Kamis, 08 April 2010

mie kok dingin ?(Universitas Surabaya Kampus Hijau)

 mie dingin ini berasal dari negeri sebrang . namanya raengmyon , makanan yang satu ini sangat populer di pyongyang .

pasti anda berfikira aneh tentang makanan ini yah . mie kok dingin mana enak????
ada sebuah anekdot populer yang menyebutkan bahwa orang korea yang tinggal di selatan rela menyebrangi perbatasan demu mi dingin ini lho . jadi penasaran kaya gimana sih mi dingin itu ?
simak sedikit ceritanya ..

tempat terbaik menyantap mie dingin adalah di restoran Okryu , restoran ini ramai sekali. bahkan banyak rombongan khusus yang datang kesini dengan menggunakan bus lho beramai ramai .
disini orang orang harus antre untuk mendapatkan tempat duduk.

tapi untuk kita yang pendatang asing / tamu asing biasanya di sediakan tempat privelese tak harus mengantrii , curang sih tapi ini lah keunikannya .

biasanya sebelum mie nya datang kita disuguhi dengan makanan pembuka seperti penekuk dan ikan lele, ada yang unik cara makan ikan lelenya . jadi ikan lele di suir suir dahulu setelah itu di celupkan ke kecap (saya bilang begitu) pembuka yang seperti ini lah yang disebut mantap , kenapa dari lelenya itu kering dan gurih ditambah kecapnya jadi makin top.

setelah beberapa menit kita menunggu datang lah yang namanya mi dingin ini ..


kok gak ada kuahnya ? aneh ya ?
sedikit info .. di mi dingin ini kuahnya adalah cita rasa terbesar dari mi ini .. kuahnya rasanya sangat enak . berbeda dengan mi mana pun yang pernah saya coba .


kuahnya udah di masukin jadi seperti ini ..

rasa dari kuahnya sendiri itu seperti kalau kita minum es tapi ada rasa gurih sekaligus yang memenuhi rongga mulut ,dan juga mie nya sangat kenyal sekali , enak dikunyahnya ..
ada lagi info sedikit nih .. kalo kuahnya udah berkurang , pramusaji akan menambahkan kuahnya dari ceret .. begitu ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Universitas Surabaya Kampus Hijau

 
Increase Page Rank


Pasang Iklan Gratis